Soal Try Out 2 Matematika Kelas 6 Sd/Mi Terbaru 2018

FAST DOWNLOADads
Download
 atau biasa disebut Try Out pada bab kedua ini ialah sebagai soal percobaan untuk uji  Soal Try Out 2 Matematika Kelas 6 SD/MI Terbaru 2018
Soal Latihan Try Out 2 US/USBN Matematika Kelas 6 SD/MI terbaru menurut kisi-kisi, materi pelajaran kurikulum 2013 tahun fatwa 2017/2018. Soal Tes Uji Coba 2 (TUC) atau biasa disebut Try Out pada bab kedua ini ialah sebagai soal percobaan untuk uji kompetensi serta kemampuan untuk menghadapi Ujian Sekolah (US/USBN) tahun ini.

Soal Ujian Tes Uji Coba (TUC) 2 Mata pelajaran Matematika Kelas 6 SD/MI ini terdiri dari soal-soal pertanyaan, soal isian dan soal pilihan ganda sebagai materi didik maupun materi pembelajaran siswa untuk persiapan menghadapi ujian sekolah pada semester akhir.

Soal Tes Uji Coba (TUC) 2 Matematika Kelas 6 SD/MI

Sumber materi soal TUC II pelajaran Matematika untuk kelas 6 SD/MI ini berasal dari buku paket, buku tematik, soal ulangan harian maupun dokumen soal-soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) periode tahun ini. Sebagai pengajar di sekolah maupun lingkungan sekitar kami juga sering mengadakan mencar ilmu ulangan bersama ketika akan menghadapi ulangan / ujian pada setiap tamat maupun tengah semester.

#I. Berilah tanda silang pada aksara a,b,c dan d pada Soal Tes Uji Coba II Matematika Kelas 6 SD/MI dengan balasan yang paling kalian anggap benar.

1. Hasil dari 5.275 - 2.133 + 1.154 adalah..........
A. 1.988
B. 4.296
C. 6.254
D. 8.562

2. Badru mempunyai 10 bungkus permen. Setiap bungkus berisi 25 buah permen. Pada ketika ulang tahun, Badru membagikan permen tersebut kepada 50 temannya. Banyak permen yang diterima masing-masing temannya adalah..........
A. 5
B. 50
C. 85
D. 200

3. Pak Sahrul mempunyai 5 sangkar ayam. Setiap sangkar berisi 20 ekor ayam dan 15 diantaranya ayam betina. Pada suatu hari semua ayam betina bertelur masing-masing 1 butir. Banyak telur yang dimuat setiap wadah, jikalau telur-tetur tersebut ditempatkan dalam 5 wadah secara merata adalah..........
A. 5 butir
B. 10butir
C. 15 butir
D. 20 butir

4. Hasil dari -473 + (-127) + 231 adalah..........
A. - 115
B. - 369
C. - 577
D. - 831

5. Hasil dari 745 x 49: 7 adalah..........
A. 5.210
B. 5.212
C. 5.215
D. 5.220

6. Suhu es watu dalam sebuah kulkas muta-mula -4°C. Setelah es tersebut dikeluarkan dari kulkas, suhu es watu tersebut naik 3°C setiap 4 menit. Suhu es watu sehabis 12 menit dikeluarkan dari kulkas adalah.......... °C.
A.5
B.7
C. 6
D. 8

7. X ialah suatu bilangan akar pangkat tiga dari pengurangan bilangan 32.768 dan 2.744. Bilangan X adalah..........
A. 18
B. 19
C. 20
D. 21

9. Kelipatan Persekutuan Terkecil (KPK) dan 18, 24, dan 50 adalah..........
A. 2 x 32 x5
B. 2 x 32 x 52
C. 23 x 32 x 5
D. 23 x 32 x 52

10. Pak Ahmad membeli 12 kemeja, 6 celana panjang, dan 3 pasang kaos kaki. Barang-barang itu akan diberikan kepada anak yatim dengan bagian-bagian yang sama ketika lebaran nanti. Banyak anak yatim yang mendapatkan hadiah lebaran itu adalah..........orang.
A. 2
B. 3
C. 4
D. 5

11. Urutan pecahan 12%; ¼ ; 0,08; 2% dan yang terbesar adalah..........
A. ¼ ; 12%; 0,08; 2%
B. 2%; 0,08; 12%; ¼
C. ¼ ; 2%; 0,08, 12%
D. 0,08; ¼ ;2%; 12%

12. Bu Gita mempunyai persediaan gula tebu sebanyak 4,25 kg. Gula tebu tersebut dipakai untuk menciptakan dua gabungan kue. Satu gabungan makanan ringan bagus membutuhkan 1 ¼  , kg. Bu Gita membeli lagi gula tebu sebanyak 1 ½  kg. Persediaan gula tebu Bu Gita kini adalah..........
A. 2 ¼ kg
B. 2 ¾ kg
C. 3 ¼ kg
D. 3 ¾ kg

13. Perpustakaan Kota Bogor menerima pertolongan buku-buku dan Perpustakaan Propinsi Jawa Barat. Sebanyak 0,45 berupa buku cerita, ¼ bab berupa buku pelajaran, dan sisanya buku ensiklopedia Indonesia. Jumlah buku ensiklopedia Indonesia dari seluruh buku yang disumbangkan adalah..........
A. 20%
B. 25%
C. 30%
D. 35%

14. Jarak kota A ke kota B pada peta ialah 15 cm. Skala pada peta 1: 1 .000.000. Jarak sebetulnya kota A ke kota B adalah..........
A. 15 km
B. 150 km
C. 1.500 km
D. 15.000 km

15. Perbandingan uang Chika dan uang Emily 3 : 5, sedangkan perbandingan uang Emily dan uang Mumut 2 : 7. Selisih uang Emily dan Mumut Rp 50.000,00. Uang Emily adalah..........
A. Rp 12.000
B. Rp 15.000
C. Rp 18.000
D. Rp 20.000

16. Seorang pedagang buah mempunyai 12,5 kuintal mangga, 80 kg salak, dan 75.000 gram buah naga. Jumlah ketiga jenis buah tersebut adalah..........
A. 1.405 kg
B. 2.080 kg
C. 2.500 kg
D. 12.655 kg

17. Sebuah tongkat berwarna merah panjangnya 0,85 meter. Tongkat berwarna putih panjangnya 5/6 dari panjang tongkat yang berwarna merah. Tongkat yang berwarna hitam 1/6 meter lebih pendek dari tongkat yang berwarna putih. Panjang seluruhnya dari tiga tongkat adalah..........
A. 1 19/30 meter
B. 1 29/30 meter
C. 1 38/60 meter
D. 1 48/60 meter

18. Usia kakek 2 tahun yang kemudian ¾ abad. Usia ayah kini 45 tahun. Selisih usia mereka kini adalah..........
A. 30 tahun
B. 32 tahun
C. 120 tahun
D. 122 tahun

19. Sebuah kendaraan beroda empat tangki membawa 7,25 m3 bensin. Bensin tersebut dijual kepada dua SPBU berturut-turut sebanyak 2.550 liter dan 2.520 dm3. Sisa bensin dalam kendaraan beroda empat tangki kini adalah..........
A. 118 liter
B. 218 liter
C. 1.180 liter
D. 2.180 liter

20. Pak Dudung mengendarai sepeda motor ke kantornya yang berjarak 90 km dengan kecepatan rata-rata 60 km/jam. Jika Pak Dudung berangkat pukut 05.15, Pak Dudung datang di kantornya pada pukul..........
A. 06.45
B. 07.05
C. 07.45
D. 08.05

21. Ayah berangkat memakai kendaraan beroda empat pukul 06.00 dan datang di daerah tujuan pada pukut 07.30. Jika jarak yang ditempuh ayah 69 km. Kecepatan rata-rata kendaraan beroda empat yang dikendarai ayah adalah..........km/jam.
A. 4,6
B. 5,4
C. 46
D. 54

22. Pehatikan gambar!
Keliling berdiri tersebut adalah..........
A. 71 cm
B. 94 cm
C. 106 cm
D. 372 cm

23. Perhatikan sifat-sifat bahgun datar di bawah ini!
(i) sudut yang berhadapan sama besar
(ii) mempunyai dua pasang sisi sejajar
(iii)mempunyai sepasang sumbu simetn
(iv) kedua diagonalnya berpotongan tegak lurus

Bangun datar yang memitiki sifat-sifat tersebut adalah..........
A. Belah ketupat
B. Persegi
C. Persegi panjang
D. Jajar genjang

24. Diketahui layang-layang ABCD dengan koordinat titik A (-3,0), B (0,2), C(3,0). Koordinat titik D adalah..........
A. (0,-2)
B. (1,-2)
C. (1,5)
D. (0,-5)

Catatan : download selengkapnya

Agar kalian menerima nilai maksimal dalam ujian sekolah,  rekomendasi dari zona soal sebaiknya buka kembali  soal-soal Ulangan / Ujian sekolah yang berafiliasi dengan mata pelajaran Matematika kelas 6 SD menyerupai Soal UAS 1 (ganjil)  dan UTS semester 1, 2 (genap).

Soal Try Out Matematika sebelumnya :



Download Pdf Soal Try Out Matematika Kelas 6 SD

Soal latihan Tes Uji Coba II (TUC) / Try Out Matematika Kelas 6 SD/MI terbaru ini bisa kalian dapatkan dengan cara download dengan format pdf. Contoh soal ujian try out matematika ini terbagi khusus yang membutuhkan untuk sarana belajar.

BACA ! Kebijakan Download Soal


  • Jika link download tidak aktif (TIDAK BISA DOWNLOAD) silahkan kirim email melalui halaman 👉 KLIK DISINI yang telah disediakan dan akan kami kirimkan segera kepada email anda.
  • Untuk menghargai konten yang dibentuk zona soal supaya tetap konsisten menawarkan contoh soal-soal try out tingkat sekolah dasar SD/MI dan mata pelajaran lainnya secara otomatis silahkan melalui form BERLANGGANAN kemudian cek email anda dan aktifkan.
  • File download bisa dengan gampang didapatkan, JIKA BERKENAN BANTU kami dengan cara membagikan / SHARE ke sahabat lainnya yang membutuhkan dan tanpa kalian sadari telah menawarkan banyak MANFAAT untuk orang lain dan KAMI telah memberi Manfaat juga kepada adik-adik.

Demikian bahasan contoh latihan soal Tes Uji Coba II (TUC) / try out Matematika Kelas 6 SD/MI terbaru sebagai contoh para siswa untuk menghadapi US, UN, USBN maupun UNBK tahun fatwa 2017/2018. Jika ini bermanfaat buat bapak/ibu maka akan bermanfaat pula untuk sahabat lainnya yang membutuhkan sebagai media belajar/bahan didik tambahan. Terima Kasih.

Download Pdf Soal Tes Uji Coba II (TUC) Matematika Kelas 6 SD/MI
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url